Sabtu, 25 Oktober 2014

PANGAREP-AREP

Hari pertama di bulan Muharam, dalam hati kecil ini ada keinginan yang tidak ingin kuungkapkan pada siapapun juga, namun telah tertanam kuat sejak beberapa waktu yang lalu. Semua berkaitan dengan cita-cita dan tekad sebagai seorang umat-NYA, sebagai seorang pribadi di tengah keluarga, di tengah khalayak dan sebagai bagian dari warga sekaligus abdi bangsa dan negara.

Keinginan untuk mewujudkannya semakin kuat tertanam dalam sanubari setelah membaca beberapa status motivasi dan status biasa di media sosialita. Beberapa kali ada yang menuliskan tentang kekuatan doa dan kekuatan niat. Pertama tentang "Mestakung", semesta mendukung - teori dari ahli fisika ternama Indonesia Bp Yohanes Surya - bahwa apapun yang kita inginkan dengan tulus dari dasar hati yang paling dalam, meskipun tiada terucap, maka dengan tanpa kita sadari seisi alam di sekitar kita akan bergerak sesuai dengan apa yang kita inginkan hingga terwujudnya.

Kedua tentang kekuatan niat dan doa, ini menurut Ustad Sedekah kita Ustad Yusuf Mansur, niat yang kuat akan mengantarkan kita pada tercapainya tujuan. Semakin kuat niat kita dan semakin kuat kesungguhan kita yang tentu saja diiringi dengan usaha, maka tanpa kita duga-duga dari mana datangnya, keberhasilan itu pasti akan tiba.



Kalimat "Man Jadda Wa Jadda", "Sapa Temen Bakal Tinemu" sebagai gambaran singkat dari banyaknya petuah-petuah dari manapun datangnya, dari banyaknya nilai-nilai rokhani yang bertebaran di muka bumi, yang ingin kuwujudkan dalam setiap gerak dan hembusan nafasku.

Ketiga, pengalaman pribadi. Sekian kali dan sekian tahun mengarungi kehidupan, senantiasa Allah memberikan apapun yang kupinta. Meski hanya doa dalam hati, meski hanya sekedar keyakinan tentang sesuatu hal, hingga keinginan yang kusampaikan secara khusus pada_NYA, seringkali membuahkan hasil yang datangnya tidak pernah terduga sama sekali arahnya.

Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan ketetapan niat padaku, keluargaku, guruku, sahabat-sahabatku, anak-anak didikku dan teman-teman terbaikku untuk tetap istiqomah dalam melangkah di jalan_NYA, menuju perjumpaan kekal yang maha indah dengan_NYA, bersama orang-orang tercintaku di dunia fana ini.

Amin.

#01Muharam1436

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak untuk kebajikan kita.

TITIK NADIR KUALITAS PENDIDIKAN (?)

Tingginya anggaran pendidikan yang tidak diikuti dengan peningkatan indeks pembangunan manusia adalah antitesis atas politik anggaran sebaga...